Headlines News :

Pemikiran yang mengganjal

Written By Unknown on Selasa, 09 Februari 2016 | 06.14

Setiap orang yang mau kerja tujuannya pasti karena pengen dapat uang, dapat uang. Tapi bisa aja sih karena pengen mendapatkan hati anaknya Pak Bos, misalnya. Tapi intinya mau dapat duit lah. Nah kalau gaji yang kita dapat belum memadai, atau gak sepadan/sebanding dengan apa yang dikerjakan, atau gak sesuai UMR (Upah Minmum Regional). Belum lagi insentif yang semakin lama semakin berkurang padahal kerjaannya masih kayak dulu, bawaannya jadi males kerja.
Masalah kemampuan
Sebenarnya kalau udah dijalanin, kemampuan itu bisa jadi nomor kesekian sih. Tapi kalau udah lama dijalanin masih belum sreg juga, sudah berusaha mencocokkan diri dengan pekerjaan tapi gak cocok-cocok juga, atau masih aja ngelakuin kesalahan yang sama berulang-ulang, bikin kita jadi males sama kerjaan itu. Bukan males sih, lebih tepatnya nyerah. Pekerjaan rasanya jadi susah banget, trus malah kita jadinya phobia kerja karena takut bikin kesalahan lagi. Rasanya pengen cari kerjaan lain aja yang lebih mudah, lebih pengen lagi cari kerjaan yang sesuai kemampuan. Biar kerjanya gak kayak kerja, tapi jadi kayak main.
partner kerja yang rese, atau memang diri sendiri yang gak bisa nyocokin sama partner kerja. Misalnya nih, kita gak bisa nyocokin diri sama partner-partner kerja kita yang rata-rata pada gampang stress. Pergaulan di tempat kerja itu sangat berpengaruh sama kerja kita. Bukan cuma di sekolah aja kita butuh teman, di tempat kerja kita juga butuh teman, bahkan sahabat. Bukan sekedar partner kerja aja. Kita butuh orang, minimal seseorang teman. Rasanya gak enak banget kalau kerja tapi gak punya teman.
Ya, kita boleh mencintai pekerjaan kita, tapi jangan pernah mencintai perusahaan kita. Mencintai yang seperti mau aja kalau disuruh lembur setiap hari, kita sampe gak bisa menyisihkan waktu buat berkumpul bersama keluarga. Seolah-olah kehidupan kita itu didedikasikan sepenuhnya buat kerja, kerja dan kerja. Kalau perusahaan tempat kita bekerja merenggut kehidupan kita, tunggu apa lagi buat resign?

WARNING :
  • Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda, Komentar Anda sangat berguna demi kelangsungan Blog saya
  • Do not Forget Leave Your Comment Your comments are very useful for the survival of my Blog
Thank's you (Terima Kasih)

Tentang saya

Saya Muzzamil Hidayat Terlahir dari Rahim Ibu saya yang bernama Suratmi. saya lahir di Kota Klaten pada tanggal 28 Desember dan saya mempunyai saudara perempuan yang bernama Rizki Nurul Khasanah. saya mempunyai cita-cita ingin menjadi Desaign Grafis yang handal.dan apakah anda tau mengapa saya memilih itu sebagai cita-cita?jawabanya karena saya suka dengan pekerjaan seperti itu..hehehe…simpel tapi menghasilkan banyak keuntungan.itulah sedikit tentang saya. Maaf jika ada Kesalahan Dalam Menulis Artikel Mohon Di Maklumi.
Follow aku di Twitter, Facebook


Artikel Terkait