Headlines News :

Renungan Hidup Hari Ini

Written By Unknown on Rabu, 03 April 2013 | 19.30

renunganRenungan Hidup Hari Ini – Sobat mover, kali ini admin motivasi keren akan memberikan sebuah motivasi kerja untuk sobat mover semua yang mungkin sekarang sedang asyik liburan. Mungkin sobat mover sudah sering mendengan kata kata berikut, ada kata kata motivasi yang mengatakan seperti ini:
Hidup itu bukan untuk makan
Hidup itu bukan untuk membelanjakan uang untuk style
Hidup itu bukan untuk cinta, menikah, punya anak, membesarkan mereka dan membangun keluarga besar
Hidup itu bukan untuk membangun sebuah perusahaan dan mengumpulkan kekayaan
Tapi…
Makanlah agar hidupmu nyaman dan bisa berbagi makanan dengan sesama yang kekurangan. Karena Doa orang yang sobat mover beri makan akan membawa sobat mover pada keberkahan esok hari. Kalau kau makan dan memberikan makanan untuk sesama yang membutuhkan, kau bukan saja hidup untuk makan, tapi hidup untuk menjadi bermanfaat bagi sesama.
Belanjakanlah beberapa persen dari uangmu untuk style yang sederhana, dengan menutup aurat, warna-warni yang tidak terlalu mempesona dunia dan belanjakanlah beberapa persen dari uangmu untuk orang-orang yang membutuhkan, buatlah mereka mencintai menutup aurat, berpenampilan sederhana namun terlihat istimewa di hadapan Allah. Uang yang kau belanjakan untuk mereka, tak akan pernah membuatmu rugi, Karena Allah akan mengembalikannya dalam jumlah yang tak pernah kau sangka sebelumnya, dan orang yang kau belikan barang baru yang masih layak pakai, akan mengalirkan doa-doa terbaik untukmu. Dan semakin berkah hidupmu.
Hidup memang perlu menikah, memiliki anak, mengasuh dan membesarkan mereka. Tapi hidup bukan saja untuk hal itu. Jangan pernah memfokuskan diri untuk menikah. “Aku harus menikah dengan orang yang cantik, kaya, menurut, dan tidak pernah mengeluh” apabila seseorang memberikan standart ini pada apa yang harus diraihnya, kemungkinan ia tidak akan mendapatkannya 100%. “Aku ingin punya anak yang pintar, tidak pernah nakal dan selalu memberi orang tuanya uang saat besar nanti” Apalagi penetapan seperti ini, orang tidak akan pernah mendapatkannya 100%.
Setelah menikahpun jangan pernah menyibukkan diri anda dan hidup anda dengan penetapan kapan memiliki anak. Nikmati saja pernikahan anda dengan penuh kebaikan, kesabaran, dan memberikan yang terbaik untuk keluarga anda dan masyarakat. Allah akan tahu kapan anda pantas menjadi seorang ibu atau tidak.
Setelah anak anda berkembang menjadi manusia dewasa, jangan pula menyibukkan diri untuk memberi penetapan untuknya, bagaimana dia harus melangkah didunianya. Apabila semasa kecil sampai dewasa anda merawat anak-anak dengan penuh kebaikan, pesan moral, dan sesuai hukum Allah. Maka tak perlu ragu dengan kehidupannya. Anak-anak akan bisa mengetahui mana yang terbaik untuk kehidupannya.
Banyak orang menyibukkan dirinya setiap hari untuk membangun sebuah perusahaan sendiri, namun mereka lupa akan kewajiban kepada Tuhannya, mereka lupa dengan kewajiban untuk berbagi dengan sesama. Mereka gunakan segala cara entah itu halal atau haram untuk membuat perusahaannya semakin besar. Mereka gunakan cara menjilat, merampas, mencuri, bermain curang dan berbagai prilaku kotor untuk mendepak semua kompetitornya.
Apalah arti hidup ini bila disibukkan untuk membangun dan memperbesar perusahaan tanpa tahu baik atau tidak. Sudah perusahaan tak pernah berkah, rezeki yang didapatkan haram, dan banyak merugikan orang lain.
Bila kita hidup bukan untuk membangun perusahaan, tapi untuk membantu orang-orang yang tak memiliki pekerjaan untuk bekerja, dan membimbing mereka bagaimana bekerja dengan baik dan halal, lalu hasil usaha kita yang kecil itu dikumpulkan untuk memperbesar perusahaan dan memperluas lapangan kerja bagi orang-orang pengangguran, setiap rezeki halalnya dibagikan beberapa persen untuk keberlangsungan masyarakat. Hidup akan terasa bukan untuk perusahaan saja, tapi untuk kebersamaan, kebaikan dan tak terbatas balasan yang didapat.
Lewati hidup anda dengan sederhana, hindari penetapan-penetapan yang tidak perlu, karena semua hanya Allah yang berhak menetapkannya. Hidup bukan saja untuk makan, membelanjakan uang, menikah dan membangun sebuah perusahaan. Namun apabila sobat mover ingin sukses, maka perbaiki hidup anda terlebih dahulu, jadikan diri anda orang yang fleksibel, jadikan diri anda sebagai seorang pemaaf, pemberi, dan jauhkan segala keburukan dan penyakit hati. Akan ada saatnya nanti Allah akan memberikan kesuksesan besar bagi sobat mover yang mau berusaha dan berbenah diri, srta tak lupa untuk selalu beribadah.

Sumber : Motivasi Keren
WARNING :
  • Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda, Komentar Anda sangat berguna demi kelangsungan Blog saya
  • Do not Forget Leave Your Comment Your comments are very useful for the survival of my Blog
Thank's you (Terima Kasih)

Tentang saya

Saya Muzzamil Hidayat Terlahir dari Rahim Ibu saya yang bernama Suratmi. saya lahir di Kota Klaten pada tanggal 28 Desember dan saya mempunyai saudara perempuan yang bernama Rizki Nurul Khasanah. saya mempunyai cita-cita ingin menjadi Desaign Grafis yang handal.dan apakah anda tau mengapa saya memilih itu sebagai cita-cita?jawabanya karena saya suka dengan pekerjaan seperti itu..hehehe…simpel tapi menghasilkan banyak keuntungan.itulah sedikit tentang saya. Maaf jika ada Kesalahan Dalam Menulis Artikel Mohon Di Maklumi.
Follow aku di Twitter, Facebook


Artikel Terkait